Bayar 1 dapat 4

Minggu pagi, 30.01.2011 langit keliatan sedih. bahkan nangiss. haduihhhh ya jadi harap2 cemas..
Today, saya punya agenda bwat reuni sama ank2 SMP dulu.. udah lumayan lama ga ngadain reuni, kangen juga ma anak2… y sudah, dalaqm hati mskipun nanti hujan dres.. bisa pake mantel hujan… wajib brangkat ( karena yang buat acara juga saya J).
Langsung saja saya call ke pemancingan yang sudah disepakati kemaren.. “bu’, nanti qta mau makan2 t4 ibu’, kira2 jam 10, kurang lebih 15 orang ( sampai pagi, tercatat 15 orang positif ikut ) ”. “ oh ya, ok mas, ini nila yang kecil kebetulan juga udah ada ( rencana mau mkan nila yang super, gde gtu, 1 buat b2), mau yang kecil ap yang gde?”. Jelas saja saya langsung pilih yang kecil, biar murah….
Setelah hampir jam 9, hp saya bunyi berkali2… ternyata beberapa sahabat yang tadi8nya mw ikut ga jadi ikut. Ada yang mau kemana, ada yang mau resepsi, ada apa aja deh. Dan tak satupun saya balas, hufh.. kecewa…
Jam spuluh kurang, saya langsung menuju TKP, wah ternyata sahabat saya orang2nya Indonesia tulen, pada suka banget moloor waktu. Tapi ada juga yang sudah stay di sana, wah 2thumbs up bwat anda mb…
Dan sekarang waktunya menanti, udah adat bagi saya kalo janjian pasti saya yang nunggu, jarang baget saya yang dtunggu ( orang g pnting sieJ ). Yah satu persatu mulai qta call, ayo2…
Akhirnya 9 orang udah ngmpul, “ ninggu spa lagi nie?”, tnyata ntgal nunggu 1 orang shabat… lamaaa juga qta nungguin, akhirnya ditelp… “ oh, udah pada ngumpul toh”………. Saya bilang “ WAW ”, tapi sya juga g brani blang ap2 ma mb itu, tkutnya mlah g jdi ikut ( waa, ga ada loe ga rame J)… sabaaar…
Finally, qt brangkat ke lokasi makan2, pemancingan ulam fajar, belakang smp 1 sewon……. Waktu saya bawa motor, kget juga, pda kmana orang2…. Ternyata pada menyemut, haduh mas mbak… ini sudah siang kq malah menyemut…
Sampi juga akhirnya…. “Hayoh pda parkir yang rapi”… “langsung aja duduk, lesehan monggo”… saya langsung masuk, ketemu mbk yang masak.. “ mbak ni yang tadi pesen, tapi ini Cuma 10 orang”… “loh tadi kan pesen 15 orang”, eh mbknya langung nyolot… “ haduh mbak trus gmana ( siap2 uang lbih neh.)”  ternyata mbaknya blang “y nud ga papa”… dalam hati saya…. Amaaaaaan….
Udah deh ank2 langsung duduk crita dari ujung kulon nyampe ujung wetan….. ktawa2 nyampe triak2an gtu…. Yang laen pada mincing, qta cuman langsung duduk pesen makan ( cz ga ad yang bisa mancing ).  Bicara ini itu, yah…. Sekilas mengenang masa2 kecil, masa2 gokil2….. sjnak mlupakan masalah sekolah dan kuliah ( eh yang skolah cma tinggal saya thok, yang laen udah pada kuliah… )..  acara kmpul2 m ank2 gni adalah aktivitas yang paling saya cintai… saya bisa tertawa sampai puas, tertawa sampai sakit perut, bercanda spuasnya…. I feel alive…
Eh g trasa mkanan udah dhidangkan smuanya, kq mbknya g blang2 y…. “udah yok langung aj”…. Karena sahabat2 lbih suka makan tanpa meja, ya udah saya turunkan dan saya edarkan skalian….. monggo mas, mbak…. Dan selanjutnya “ monggo daharan menika dipun rahapi kanthi sekeco” yang bahasa inggrisnya “ sikaaat sob “.
Udah pada ngambil atu2… “ haduh mati, ikannya kq 15, harus tmbah duit neeeh”… makan jdi ga Nyman cz mkir “ berapa harga yang musti qta bayar ?“, habis satu ikan saya langsung lari ke mbak yang masak, “ mbak, notanya mana total berapa”… pas dkasih nota, ni hati lga bget…… ternyata harga total Cuma 150rbu kurang 6rbu, karena qta 10 orang berarti @15rbu… ga beda dari rencana 15 orang @15 rb… udah langsung aja, “ sikat lagi sob, habisin aja,
Yang cowok otomati nambah lagi… nasi abis ga jadi masalah… kalo perut cewek mungkin cma kecil… jadi yang cewek ga ada yang mau ambil lagi… liat di anmpan “ loh kq masih ada 2 ?” …… “ bungkus aja mbak, bawa pulang..”.
Habis makan kenyang, sesi ngobrol ngulon ngetan kembali lagi…. Malah makin geyenk, kenapa ? karena tenaga sudaha terisi kembali, so lebih kuenceng buat ketawa ma teriak2….. J.
Cukup lama ngobrol sana sini, “ udah yuk, waktunya pulang”…. Hah, habis deh wktu qta buat reunion…. Pgennya sie sma2 ky gni trus…. Tapi yah, qta harus relistis “ waktunya pulang”….
Saya langsung ke ibuknya , bayar tentunya…. Pas mau bubar, “ ni ikan sisa 2 spa yang mau bawa?”… loh kq ga ada yang mau, ya udah, “ aku bawa yah ?” wah lumayan, bayar 1 dapat 4…… thanks sob..
Dan semua sahabat bubar, berat juga nglepas mrka pergi L…. Kapan lagi yah qta reunion….?  G ada matinya deh klo sama kalian…. Thanks for today!!
Perjalanan pulang, 2 tempat yang harus disinggahi.. msjid dan bengkel….. “mampir dlu sob, sholat”… udah sholat, lanjut!!!!
Dan nanti begitu sampai di rumah, juga sudah ada janji sma sohib2 smk, apalagi kalo bukan ngobrol sana sini….
Alhamdulillah ya Allah, terima kasih buat hari ini…..

0 comments:

Post a Comment