Setting modem AT&T

Bagi anda2 yang memiliki modem AT&T, kadang sering ribet karena modem susah dgunakan. Masalah utama yaitu karena modem susah di witch dari software installation mode ke modem mode. Berikut langkah2nya :
  1. Pertama install dahulu soft ware watcher generic. Software ini ada pada CD yang diertakan saat membeli modem AT&T.
  2. Pasang modem pada USB. Lanjutkan dengan menginstall driver serta AT&T communication manager.
  3. Nah saat ini modem anda adalah dalam software  installation mode. Untuk dapat menggunakannya untuk  mengakses internet, anda harus switch dari software installation mode ke modem mode.
  4. Untuk witch dari software installation mode ke modem mode, buka start menu kemudian all programs, cari sierra wireless kemudian pilih TRU-Intall.
  5. Setelah klik TRU-Install, akan keluar Notification “ Device is in software installation mode. Would you like to switch the device into modem mode?” klik ok.
  6. Namun  bila tidak berhasil. Modem tidak mau switch dari software installation mode ke modem mode. Bagaimana soluinya? Solusinya adalah Restart computer anda.
  7. Setelah computer direstart, coba buka lagi TRU- Install, Bila device udah pada  modem mode berarti modem sudah bisa diswitch, bila belum maka restart lagi computer anda.
  8. Selanjutnya kita setting koneksi, kita bisa pilih mau menggunakan aircard watcher atau AT&T communication manager. Kalau aya pilih aircard watcher.
  9. Buka aircard watcher.  Klik option
  10. Klik profile
  11. Profile biasanya udah keluar sesuai kartu yang digunakan, contoh saya menggunakan kartu axis, namun bila belum ada buat profile baru dengan cara klik new profile.
  12. Setelah profile axis diklik, akan keluar general option axis, kita bisa mengisi profile name, username, password, apn, dll diini.
  13. Jika udah, kita pastikan bahwa default profile yang dipilah adalah axis, caranya klik profile, kemudian pada default profile pilih axis.
  14. Klik ok. Kita kembali lagi di aircard watcher, langsung saja klik connect… dan koneksi internet sudah siap digunakan.
  15. Buka mozila firefox atau yang lain terserah anda, dan berselancarlah sepuasnya di dunia maya.

Selamat mencoba……

2 comments:

wie wie tjen said...

klo cd software modemnya ilang gimana donk

bang ibams said...

ke situs www.m2mconnectivity.com.au
trus download sesuai spec laptop dan modem at&t

Post a Comment